Hatur Nuhun B76



Komplek Bakung Residence Blok B no 76 atau kami (saya) menyebutnya dengan "B76" merupakan tempat yang cukup banyak memberikan kenangan. Komplek ini berada di daerah Buah Batu. Saya agak lupa kapan pertama kali datang ketempat ini, mungkin sekitar antara akhir tahun 2010 atau awal tahun 2011. B76 sendiri merupan rumah milik salah satu sahabat kami Dendy "al-gifari" Rahmat A.K.A Putra Utama alias kaka Boy. saking dekatnya dengan dendy, kami sudah menganggap dia  sodara. meskipun si eta mah henteu. hahah  Tapi sudah lah kita tinggalkan cerita tentang Dendy. Kita kembali ke cerita B76.

Tempat ini bagi saya sungguh luar biasa. selain sebagai bascamp buat sebagian anak-anak  Antropologi angkatan 2008. tempat ini merupakan tempat untuk berteduh kalu saya kehujanan atau pulang kemalaman. Maklum lah rumah saya cukup jauh di sebuah pedesaan terpencil yang dirahasiahkan di daerah Bandung Selatan sana, sebut saja nama tempatnya Ciparay.

Banyak project yang saya kerjakan di tempat ini diantaranya NxgIndonesia.org dan MainViaur. Googling aja tengtang Kedua Project Tersebut :). FYI B76 ini menjadi kantor sekertariat buat kedua project tersebut.

Dan sebuah project yang saya banggakan adalah "Skripsi camp" ialah sebuah program akselerasi buat teman-teman yang ingin mengerjakan skripsi. saya mah bangga soalnya jadi asa sok pinter, padahal klo dulu pas ngerjain skripsi sama we ripuh. tapi da saya mah beruntung, selesai lebih dulu jadi bisa sok pinter. :D

Jangan bayangkan B76 ini seperti rumah di acara beverly hills atau rumah di  reality show "Rumah Terakhir" di salah satu stasiun swasta  yang sahamnya dimiliki oleh Politikus handal nan dermawan ARB itu loh inisialnya ^,^. rumah ini tidak sempurna, kadang sampah berserakan dan terkadang rumput sendiri lebih tinggi dari rumput tetangga. diantara orang-orang yang ada disini kadang terjadi pertengkaran, saling membuly, saling teriak, saling todong jotos hingga ada yang pergi karena pundung namun  mereka kembali. yah karena b76 bukan sekedar rumah tapi juga perasaan, kenangan yang akan selalu dirindukan.
"Aya kawani teu?" (ada keberanian ga?) itu merupakan kode untuk melakukan duel paling fenomenal yang biasa dilakukan oleh para lelaki "sejati". Main Pes, yah.. Pro evolution Soccer. Merupakan permainan yang bisa membuat kami tertawa, emosi, tak bisa tidur hingga menendang apapun yang ada depan  mata. :D. hanya tugas kuliah dan permainan PES yang bisa membuat saya begadang.
setiap akhir minggu atau setiap kami pengen, atau setiap uang kita lagi cekak, kita masak kalau pengen makan. dari masak mie hingga masak makanan yang tingkat kesulitannya tingi kami buat. Bahkan ceft Juna kayanya ga bisa bikin deh Contohnya membuat popcorn di teko.. hahah ada-ada aja lah. antara sulit bikinnya atau ga punya alat buat masaknya.
Ditempat ini kami khususnya saya melajar banyak hal, belajar menghargai perbedaan, belajar bersabar karena teman yang satu suka ngorok kalau tidur, belajar merelakan kalau mie instan rasa soto lamongan yang diidam-idamkan dimasak temen ,. hehe curcol,. dan masih banyak hal lai yang saya pelajari.
sedih, tertawa, tangisan, senyuman, gj (general jurnal,.. eh gak jelas) kami anggap sebuah dinamika yang terjadi dan akan selalu dikenang. mungkin tulisan dan video diatas tidak akan cukup menggambarkan setiap kisah dan perasaan di B76. tapi walau bagaimanapun saya ingin mengucapkan terimakasih kepada B76 yang telah menjadi bagian hidup saya. mungkin saya akan terus tumbuh dewasa dan mungkin akan pergi .saya tidak tahu hingga sampai kapan bisa menikmati setiap pengalaman indah ini. Salah satu tempat terbaik di dunia.
Hatur nuhun B76



Komentar