Orang Indian yang berdialog dengan Para naga

suatu saat aku bertemu dengan seorang sahabat yang memiliki garis keturunan dengan orang Indian.Dia menceritakan ada satu kebiasaan unik bagi gadis-gadis kecil disana. kebiasaan ini selalu dilakukan secara turun temurun. kebiasan itu berupa hal yang dilakukan oleh nenek-nenek atau ibu-ibu mereka. menjadi sebuah kewajiban bagi setiap anak gadis disana untuk mendengar sebuah cerita rakyat. crita yang sangat populer bagi setiap wanita disuku indian. Mereka menceritakan kalau ada kalanya bagi setiap pria dewasa disuku indian akan menjauh dari istrinya, mereka pergi ke sebuah gua dan bertapa. mereka percaya setiap pria dewasa itu sedang berdialog dengan para naga didalamya. para lelaki dewasa itu mencoba memecahkan setiap masalh dengan cara itu. namun sebuah pantrangan bagi kaum wanita yang inin masuk kedalam gua.para naga tidak menyukai wanita maka apabila ada wanita disana maka para naga akan menyemburkan nafas apinya. para ibu dan nenek berpesn agar anak gadisnya selau percaya kepada suaminya dan tetap diam dirumah ketika suaminya sedang berdialog dengan para naga.

setelah sahabat saya menceritakan itu saya tidak tahu maksudnya apa. namun saya berfikir tentang karekter seorang pria dewasa. setiap pria dewasa memiliki karakter seperti karet. kadang-kadang karet ditarik jauh dari bentuk asalnya namun bagai manpun karet tersebut akan kembali kebentuk asalnya. seorang pria terkadang ingin pergi menjauh dari komunuotasya untukl menyendiri. buan berarti dia tidak percaya atau membenci asalnya tapi seorang pria butuh berfikir mungkin itu yg dmaksud "berdialog dengan para naga". dan satu hal setelah seorang pria pergi dia pasti akan kembali, yang penting jangan pernah mengganggunya ketiaka dia sedang ingin sendiri. apakah itu yang dimaksudkan didalam cerita indian itu ? aku tak pernah tau pastinya,..

Komentar